Resmi Dilantik,  I Dewa Made Krishna Muku Jadi Rektor INSTIKI Periode Tahun 2022-2026

 

: 21 Feb 2022

Sonorabali.com – Institut Bisnis Dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) mengadakan acara Pelantikan Rektor INSTIKI Masa Bakti 2022-2026 di Aula INSTIKI Denpasar, Senin (21/2/2022).

Dalam acara ini, dihadiri langsung oleh Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi Wilayah VIII (LLDIKTI), Pof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, Bagian Kelembagaan LLDIKTI Wilayah VIII, Drs. I Gede Gita Dharma Husada,M.Si, Ketua Yayasan Wahana Widya Wisesa, Yoyok Hari Subagiono, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) , Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd, Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika Dan Komputer (APTIKOM), Shofwan Hanief, S.Kom,. M.T. Hadir pula Pimpinan Perguruan Tinggi, Anggota Senat INSTIKI, dan Segenap Sivitas Akademika INSTIKI.

Ketua Yayasan Wahana Widya Wisesa, Yoyok Hari Subagiono dalam sambutannya mengatakan bahwa sejak tanggal 02 Februari 2022, STIKI Indonesia berubah nama menjadi Institut Bisnis Dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). Selain itu, pada momen ini, pihaknya ingin mengucapkan terimakasih khususnya kepada kepala LLDIKTI, atas arahan dan motivasi serta dukungan yang diberikan. “Terimakasih kami ucapkan juga kepada seluruh jajaran sudah berjuang keras sampai saat ini, semoga kekompakan, dan kebersamaan tetap dijaga dengan baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga, pihaknya juga menyampaikan bahwa perubahan menjadi Institut membutuhkan seorang Rektor. Untuk itu, yayasan mengadakan rapat internal untuk memilih Rektor. “Dari hasil rapat itu, yayasan memutuskan dan memilih Bapak I Dewa Made Krishna Muku,ST,.MT sebagai Rektor Institut Bisnis Dan Teknologi Indonesia (INSTIKI),” terangnya.

Terpilihnya I Dewa Made Krishna Muku,ST,.MT sebagai Rektor Institut Bisnis Dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) Periode 2022-2026 berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 002/01/SK/II/2022 tentang pengangkatan Rektor Institut Bisnis Dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) Periode 2022-2026.

“Saya percaya dan yakin, serta mendukung penuh bahwa beliau dapat melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan,” ucapnya.

(Dok. I Dewa Made Krishna Muku,ST,.MT Resmi Dilantik Jadi  Rektor INSTIKI)

 

Sementara itu, Rektor Institut Bisnis Dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) terpilih I Dewa Made Krishna Muku, ST,.MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa perubahan bentuk menjadi Institut Bisnis Dan Teknologi Indonesia merupakan Milestones yang sangat penting dalam usaha kita untuk berperan pengembangan dunia pendidikan di Indonesia khususnya Bali.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa Perguruan Tinggi saat ini merupakan garda terdepan dalam menyiapkan Inovasi, Inovator, Para Profesional dan bahkan Wirausahawan. “Sebagai Perguruan tinggi, saya berharap INSTIKI dapat menjadi wadah yang nyaman dan kondusif bagi berbagai kegiatan intelektual dan kebudayaan atmosfer akademik yang sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” harapnya.

“Dan dalam kesempatan ini, dengan segala kerendahan hati, saya memohon dukungan bantuan arahan dari LLDIKTI, Pimpinan Perguruan Tinggi Sahabat, Para Mitra Industri dan Dunia Usaha serta seluruh sivitas akademika INSTIKI,” ucap Dewa Muku.

Dan pihaknya menegaskan bahwa Institut Bisnis Dan Teknologi Indonesia bisa menjawab tantangan perubahan untuk masa yang akan datang. “INSTIKI sebagai rumah kedua kita yang baru, kami yakin bisa menjawab semua tantangan perubahan dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu, usai pelantikan Rektor INSTIKI periode 2022-2026, juga dilakukan Launching Logo INSTIKI yang baru serta Media Informasi INSTIKI berupa Webiste dengan alamat www.INSTIKI.ac.id. Website ini dibangun oleh Tim UPT TIK yang bekerjasama dengan Divisi Humas INSTIKI. Diharapkan dengan adanya website terbaru ini, bisa memberikan informasi yang terkini dan akurat tentang INSTIKI. Dan acara terakhir dalam pelantikan Rektor ini, diisi dengan sesi foto bersama.

(Dok. Upacara Mejaya-Jaya)

 

Untuk diketahui, sebelum acara Pelantikan Rektor Institut Bisnis Dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) digelar, terlebih dahulu dilakukan upacara mejaya-jaya di Padmasana Kampus setempat.

 

 

Penulis : Redaksi Sonora Bali

Kritik dan Saran

    Copyright © 2018 All Right Reserved