PT Spindo Gelar Costumer Gathering Pertama Di Bali

 

: 21 Apr 2022

Sonorabali.com – PT. Steel Pipe Industry of Indonesia (Spindo) mengadakan Customer Gathering di 2 (Dua) lokasi di Bali yakni di Hotel Aston, jalan Gatot Subroto 283 Denpasar, Rabu 20/4/2022 dan Gedung Graha Shalom, Jl Ir Soekarno Blok 9A Banjar Sanggulan, Kediri tabanan, Kamis 21/4/2022.

Sebagai produsen pipa baja bulat, oval, kotak, spiral, springkler, dan stenlisteel berpengalaman dengan kapasitas produksi terbesar di Indonesia, PT Steel Pipe Industry of Indonesia (Spindo) peduli terhadap masyarakat Bali. Kepedulian itu terutama ditujukan kepada mereka yang berkepentingan membuat pagar, kanopi, plafon, dan produk lainnya menggunakan pipa baja agar bisa memilih produk yang berkualitas dalam kekuatan maupun yang tidak mudah berkarat.

Pada Costumer Gathering yang berlangsung di Hotel Aston, dihadir oleh Chief Strategy and Business Development Officer Steel Pipe Industry of Indonesia (Spindo) Johanes W Edward, Sales Manager PT Spindo,Donny T, Bapak Saiful Huda Selaku QA/QC Manager Unit 6, dan Ibu Melinda perwakilan UD Makmoer serta dihadiri oleh puluhan costumer se- Bali untuk lebih mengenal tentang produk- produk pipa Spindo.

Chief Strategy and Business Development Officer Steel Pipe Industry of Indonesia (Spindo) Johanes W Edward mengatakan Spindo adalah sebuah perusahaan manufaktur pipa baja las dan Spindo adalah perusahaan yang terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak 1971, dengan kapasitas per tahun mncapai 600.000 ton. “Kami mengoperasikan 6 unit, yakni 5 unit di Jawa Timur dan 1 unit di Karawang,” terangnya

Disinggung mengenai acara Costumer Gathering ini, Johanes Edward menyampaikan bahwa dengan adanya acara ini yang juga akan dilakukan di kota-kota lain, orang-orang itu atau para costumer semakin paham bahwa memang di besi itu ada yang namanya toleransi akan tetapi ini yang kadang-kadang disalahartikan oleh beberapa oknum sehingga mereka menjual pipa-pipa yang tidak sesuai standar. “Padahal kita tahu sendiri pada umumnya penggunaan pipa itu adalah berhubungan dengan safety, misalnya dalam kanopi,” ucapnya.

Sehingga dengan penggunaan produk Spindo, yang sudah pasti tebalnya, sudah pasti spek sesuai dengan standar, itu akan meningkatkan faktor keamanan dan sebetulnya juga mengurangi biaya. “Karena nanti bisa dilihat bahwa pipa kami dengan ketebalan yang sama memiliki kekuatan yang lebih dari pesaing kami,”jelas Johanes Edward.

Pihaknya juga mengatakan bahwa ini adalah Costumer Gathering yang pertama kali di selenggarakan di Bali. “Mudah-mudahan akan terus berlanjut dengan beberapa area lain. Dan kita lihat bahwa Bali ini juga sangat potensial, terutama dengan sudah berlalunya pandemi, Boleh saya katakan demikian dan kita harapkan ke depan dengan pembangunan infrastruktur pariwisata akan lebih banyak lagi pembangunan di Bali,”ucapnya.

Selain itu, Ibu Melinda dari UD Makmoer yang merupakan Distributor Pipa Spindo di Bali, mengatakan bahwa Costumer Gathering yang pertama dilakukan di Bali ini, untuk menjalin silaturahmi baik dengan pihak Spindo tentang Produknya, dan juga bersilahturahmi atau saling mengenal antar bengkel siapa tahu bisa menjadi partner kerja dan juga perkenalan toko kami dengan customer.

“Berbicara mengenai Spindo, saya kira semua sudah pada tahu karena banyak repeat order ya Karena memudahkan bapak- bapak juga, memudahkan kami juga yang berjualan. Dan semoga acara ini berjalan dengan lancar, semoga nanti setelah acara ini selesai bengkel bengkel Bapak tambah sukses, tambah berkah dan juga tambah dipercaya lagi oleh customer karena memakai pipa Spindo dan belanjanya di toko Makmoer,” harap Melinda.

(Dok. Pemaparan dari Saiful Huda, QA/QC Manager Unit 6)

Sementara itu, Saiful Huda, QA/QC Manager Unit 6, Sidoharjo dalam pemaparannya menyampaikan bahwa PT Spindo ini merupakan pabrikan pipa baja yaitu yang memiliki suatu visi yaitu menjadi perusahaan industri pipa baja yang terpercaya, terbesar dan terlengkap di dunia. Dan memiliki misi untuk menyediakan produk pipa baja serta meningkatkan mutu kehidupan masyarakat. “Untuk mewujudkan suatu misi tersebut bahwasanya kita juga menyiapkan suatu misi yaitu menyediakan produk pipa baja dan solusinya untuk meningkatkan mutu kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Saiful juga menjelaskan kualitas dan keunggulan, serta membuktikan kekuatan pipa Spindo, khususnya jenis Galvanized Iron Pipes (Pipa GI). Pembuktian itu dilakukan dengan eksperimen pemberian beban pada pipa. Hasilnya dengan beban yang sama, pipa spindo tetap kuat, sementara pipa merek lain patah.

Diungkapkan juga bahwa, PT Spindo juga telah lulus dalam evaluasi kualitas uji standar sertifikasi nasional dan internasional. “Dan Satu hal terpenting bagi costumer adalah, pipa Spindo pasti tebalnya, pasti sikunya, dan pasti lapisannya,” tutupnya.

(Dok. Pemberian Hadiah Doorprize kepada Costumer yang hadir)

(Dok. Foto Bersama)

Untuk diketahui, Customer gathering ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada costumer mengenai kualitas dan standar pipa yang dimiliki oleh Spindo, sehingga costumer dapat memiliki pemahaman yang lebih baik dalam menghadapi maraknya produk pipa yang tidak sesuai standar di pasaran. Dalam acara ini juga dilakukan demo uji test kekuatan dan juga kualitas pipa SPINDO dibandingkan dengan produk dari perusahaan lain, kemudian pembagian hadiah doorprize serta acara penutup Costemer Gathering ini diisi dengan sesi foto bersama.

 

 

Penulis : Redaksi Sonora Bali

Kritik dan Saran

    Copyright © 2018 All Right Reserved