Tahun Baru, Wajah Baru. Rumah Kaca Kaktus di Kebun Raya Bali Kembali Dibuka

 

: 09 Jan 2023

Sonorabali.com – Kebun Raya Bali memiliki berbagai macam taman tematik, salah satunya Rumah Kaca Kaktus yang menjadi taman tematik istimewa dan favorit pengunjung Kebun Raya Bali. Setelah dilakukannya renovasi secara menyeluruh, kini Rumah Kaca Kaktus kembali dapat dikunjungi oleh #TemanKebunRaya mulai tanggal 01 Januari 2023 dengan “wajah baru”.

Rumah Kaca Kaktus memiliki setidaknya 916 spesimen, 98 jenis dari 8 suku tanaman kaktus dan sukulen yang ada di Kebun Raya Bali sesuai dengan pendataan pihak Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada bulan Oktober 2022.

Kebun Raya Bali yang merupakan salah satu Kebun Raya Botani terbesar di Indonesia terus melakukan pembenahan, pengembangan, serta selalu melakukan perawatan taman-taman koleksi tematik guna mengimplementasikan salah satu dari lima pilar Kebun Raya, yakni konservasi.

Dibukanya kembali Rumah Kaca Kaktus dengan “wajah baru” setelah dilakukannya renovasi atap kaca dan ruang secara menyeluruh sejak bulan September 2022, menjadikan Rumah Kaca Kaktus semakin nyaman serta aman untuk dikunjungi oleh #TemanKebunRaya.

Kabar baiknya, Rumah Kaca Kaktus di Kebun Raya Bali akan dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-16.00 WITA. Bagi #TemanKebunRaya yang hendak melihat indahnya keanekaragaman flora Kaktus dan Anggrek, tidak perlu khawatir lagi karena di setiap taman tematik indoor telah tersedia staff pemandu serta penjaga taman yang akan membantu mengeksplorasi Rumah Kaca Kaktus saat berlibur ke Kebun Raya Bali.

Dengan dibukanya kembali Rumah Kaca Kaktus, juga dimanfaatkan sebaik mungkin oleh manajemen pengelola untuk memberikan pelayanan Program Edukasi dengan lebih baik dan beragam. Kedepannya, Program Tour de Kebun Raya dan juga Kelas Edukasi akan semakin digencarkan guna menjadikan Kebun Raya Bali sebagai tempat belajar di alam yang seru di Bali serta menjadikan Kebun Raya Bali sebagai destinasi eduwisata yang family-friendly.

Harapannya wisatawan terutana masyarakat bali dapat menikmati dan berkunjung ke Kebun Raya Bali dengan berbagai macam edukasi wisata didalamnya.

“Senang sekali rasanya kami dari Kebun Raya Bali dapat mengawali tahun dengan langkah yang baik untuk semakin meningkatkan kenyamanan serta keamanan bagi pengunjung dalam mengeksplorasi taman indoor di Kebun Raya Bali. Saya mewakili manajemen dan staff Kebun Raya Bali berharap dengan dibukanya kembali Rumah Kaca Kaktus dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan minat mengunjungi Kebun Raya Bali untuk berwisata sembari belajar mengenai kekayaan flora, seperti keanekaragaman Kaktus dan Anggrek”, ujar Tito Triputra selaku General Manager Kebun Raya Bali pada (01/01/2023).

#TemanKebunRaya jangan sampai tertinggal informasi terkini mengenai Kebun Raya Bali melalui sosial media @kebunraya_bali atau @kebunraya_id untuk promo bulanan, update cuaca harian, dan informasi menarik lainnya.

#AyoKeKebunRaya

 

 

Penulis : Redaksi Sonora Bali

Kritik dan Saran

    Copyright © 2018 All Right Reserved